Design skandinavia jadi gaya yang banyak di gunakan untuk kitchenset

Gaya skandinavia apakah cocok buat dapur anda?. Gaya interior skandinavia, atau sebagian menyebutnya sebagai gaya nordic, menjadi salah satu pilihan gaya dapur terbaik yang bisa kamu coba saat ini. Mengutamakan tampilan yang minimalis dan sederhana, sekaligus sangat fungsional.

gaya skandinavia apakah cocok buat dapur anda yang mengusung tampilan yang minimal, dan minim dekorasi-dekorasi yang membebani kapasitas ruang. Hasil akhirnya, gaya skandinavia lebih menampakan kesederhanaan, tetapi kaya estetika.

dapur dengan gaya skandinavia sudah pasti memiliki tampilan yang minimalis, tetapi penampilan atau gaya minimalis belum tentu terasa skandinavia.

gaya skandinavian kitchenset

Menurut Maria Richardsson, founder dan CEO dari Nordic Design Collective, terdapat beberapa perbedaan yang spesifik antara gaya interior skandinavia dengan gaya interior minimalis. Menurutnya, untuk dapat membedakan antara tampilan skandinavia dengan gaya minimalis, ada 4 hal yang harus diperhatikan, yang sekaligus menjadi ciri khas yang terdapat dalam gaya desain kitchen skandinavia, yaitu:

1. gaya yang sederhana

Gaya desain skandinavia benar-benar mencoba menekankan dan mengekspresikan soal kesederhanaan. Tampilan dengan garis yang rapi dan bersih, serta menyingkirkan elemen-elemen dekoratif yang tidak perlu.

gaya skandinavian apakah cocok untuk dapur anda

2. terinspirasi dari alam

Desain skandinavia banyak terinspirasi dari alam.

setiap bagian yang digunakan dalam dapur skandinavia dapat dianggap berelasi langsung dengan alam. Para desainer pun mengakui, mereka sangat terinspirasi dari alam dalam membentuk model dan gaya skandinavia.

3.matrial bernuansa alami

Desain skandinavia dominan menggunakan material-material dari kayu, kulit, atau kaca. dan pemilihan warna pada design skandinavia biasanya menggunakan warna netral dibandingkan warna yang bervariasi

4. ramah lingkungan

Satu lagi kelebihan gaya interior skandinavia adalah soal kepedulian lingkungan.

Banyak desainer lebih memilih dan menggunakan material-material yang eco-friendly, atau bagaimana menerapkan konsep re-use material-material lama.

Nah, secara umum dapat dikatakan bahwa gaya skandinavia merupakan bagian dari gaya minimalis. Namun, dengan memerhatikan 4 ciri khas yang terdapat pada gaya skandinavia, menurut Maria Richardsson, kita dapat mengetahui perbedaan spesifik di antara keduanya.

Tetapi saat sekarang, seiring perkembangan dunia desain interior, dengan gaya scandinavian ‘melebur’ yang hampir mirip dengan gaya minimalis ini bisa menghasilkan gaya tersendiri yang mempunyai karakter khasnya tersendiri juga

Kabar baiknya, beberapa desainer gaya skandinavia bahkan sudah bereksperimen dengan variasi warna di dalam rancangannya. Hal ini memberi indikasi kuat bahwa dunia desain interior masih akan terus berubah dan berkembang sepanjang waktu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.